oleh

7 Manfaat Kuning Telur Ayam Kampung Yang Perlu Kamu Tahu

Manfaat Kuning Telur Ayam KampungManfaat kuning telur ayam kampung bagi tubuh manusia ,beberapa orang mungkin belum tahu mengenai khasiat yang terdapat pada telur ayam kampung. Hal ini dikarenakan sebagian orang tidak mengerti akan manfaatnya. Dengan mengkonsumsi telur unggas baik itu telur ayam , bebek, ataupun angsa mempunyai khasiat yang sama. Hal ini lah yang membuat kita umumnya  tidak mengetahui apa kandungan yang terdapat pada telur ayam ,khususnya jenis ayam kampung. Telur ayam kampung ternyata memiliki khasiat yang sangat istimewa dibandingkan jenis telur unggas yang lainnya.

Hal ini terbukti dengan adanya penelitian bahwa kandungan gizi dan nutrisi lebih banyak terkandung didalamnya. Tidak heran kenapa orang tua zaman dahulu sering menggunakan telur ayam kampung sebagai obat tradisional yang kaya akan manfaat. Telur ayam kampung sangat baik untuk dikonsumsi, khusus anak – anak, ini dikarenakan telur ayam kampung mengandung omega 3 yang baik untuk masa pertumbuhan anak . Berikut kandungan yang terdapat pada telur ayam kampung  yang bisa kamu simak dibawah ini :

  • Lemak 15,3 gram
  • Protein 13 gram
  • Energi 196 kkal
  • Kalsium 67 miligram
  • Fosfor 334 miligram
  • Vitamin a 231 iu
  • Vitamin b1 0,31 miligram
  • Karbohidrad 0,8 gram
  • Zat besi 3,3 miligram

7 Manfaat Kuning Telur Ayam Kampung Yang Perlu Kamu Tahu

Berikut beberapa manfaat yang terdapat pada telur mentah ayam kampung yang perlu kamu tahu dibawah ini :

  1. Mencegah kanker

Telur mempunyai nutrisi yang dapat mencegah penyakit kanker, jenis nutrisi tersebut yaitu tirosin dan tiropan. Sebaiknya dalam pemilihan nutrisi kita bisa memanfaatkan telur ayam kampung sebagai tambahan nurtisi bagi tubuh.

  1. Membantu proses pembentukan otot

Mungkin sebagian orang tidak percaya ,bahwa telur ayam kampung dapat membentuk proses pembentukan otot yang sangat alami. banyak para olahragawan sering mengkonsumsi telur ayam untuk mempercepat dalam pembentukan otot.

  1. Sebagai sumber energi

Salah satu cara mengkonsumsi telur ayam kampung untuk penambah energi adalah dengan cara dikonsumsi mentah – mentah. Penelitian menyebutkan mengkonsumsi telur ayam mentah memilki khasiat yang sangat banyak dibandingkan dikonsumsi dengan cara digoreng ataupun direbus. Kandungan telur ayam mentah mengandung karbohidrat, protein ,  dan zat besi yang sangat baik untuk tubuh.

  1. Bebas kolesterol dan lemak

Manfaat kuning telur ayam kampung berikutnya adalah dengan mengkonsumsi secara mentah, yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan mengkonsumsi dengan cara digoreng ataupun direbus. Telur ayam yang mentah terbukti tidak mengandung kolesterol dan lemak.

  1. Memperbaiki kualitas sperma pria

Untuk para pria yang memiliki masalah pada sperma yang encer bisa mencoba telur ayam kampung sebagai obat yang alami untuk mengatasi masalah mendapatkan keturunan.

  1. Mencegah penyakit mata

Sekarang ini banyak sekali orang indonesia mengalami penyakit gangguan pada mata, tetapi tidak perlu khawatir. Dengan mengkonsumsi telur ayam kampung, ternyata bisa memberikan pencegahan terhadap penyakit mata salah satunya ialah katarak.

  1. Pencerah wajah

Menggunakan putih telur pada wajah bisa mengangkat sel kulit yang sudah mati, sehingga apabila digunakan secara rutin dan benar dapat membuat kulit kelihatan cerah dan sehat.

Baca juga:  Manfaat Beras Merah Untuk Diet, Inilah Alasannya!

Nah, itulah ulasan artikel mengenai 7 manfaat yang terdapat pada telur ayam kampung, dengan mengkonsumsi telur ayam kampung secara mentah dapat memberikan begitu manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh manusia. Semoga artikel tentang 7 manfaat telur ayam kampung bermafaat bagi pembaca, sekian dulu artikelnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed