oleh

4 Cara Menjadikan Janin Semakin Cerdas

menjadikan janin semakin cerdasSeorang ibu yang tengah hamil tentunya perlu mengetahui cara menjadikan janin semakin cerdas supaya mengetahui perkembangan janin ibu. Perkembangan ini awalnya hanya bisa dilihat dengan USG sehingga bertepatan tatkala kontrol ke dokter kandungan. Usai melewati usia kandungan empat bulan maka janin biasanya sudah mulai terbiasa bergerak. Semakin lama gerakan bayi semakin banyak dan kadang ibu hamil kewalahan dalam menanganinya, namun tetap merasa bahagia. Apalagi gerakan janin dalam kandungan membuktikan kondisinya baik-baik saja.

Setiap orangtua tentunya sangat mengharapkan memiliki buah hati yang cerdas dan memberi kebanggaan bagi mereka. Menjadikan buah hati cerdas melebihi anak usianya ternyata bisa diusahakan sejak dalam kandungan.

4 Cara Menjadikan Janin Semakin Cerdas Dari Minggu Ke Minggu

  1. Mendengarkan Musik Klasik Sesering Mungkin

Musik klasik seperti karya Mozart, sepertinya bisa menemani bunda yang hamil untuk menjadikan janin semakin cerdas dan pertumbuhan otak bayi pun semakin bagus sejak dalam kandungan. Gunakan headset dan tempelkan di perut ibu yang membesar. Atau bisa pula memperdengarkan Al-Qur’an sebab alunannya bisa menjadikan otak janin berkembang pesat.

  1. Selalu Mengajak Janin Mengobrol Hanyak Hal

Mengajak ngobrol atau berdiskusi dengan janin ternyata dapat memberi pengaruh yang positif pada perkembangan pada janin dari minggu ke minggu. Sebab usai melewati usia kandungan empat bulan maka janin dalam kandungan akan mulai mudah mendengar suara di sekitarnya. Pastikan berdiskusi tentang hal-hal menarik dan positif, jangan bergosip. Sebab akan mempengaruhi perkembangan karakter janin sehingga bicarakan hal-hal lucu dan membahagiakan. Supaya efeknya pun bagus bagi janin dan membuatnya tumbuh kuat sekaligus senantiasa sehat selalu.

  1. Menjaga Kondisi Psikologi Ibu Supaya Kandungan Kuat

Selama hamil sebaiknya ibu senantiasa selalu berpikir positif, berusaha untuk sabar, ikhlas, mencoba selalu bahagia dan tersenyum riang. Sebab ketika ibu hamil sering sedih, murung apalagi sampai depresi atau stress maka akan mempengaruhi psikologi janin. Maka bicarakan dengan suami setiap ada masalah sehingga bisa menemukan penyelesaian. Sehingga tidak perlu bersusah hati selama hamil sehingga janin menjadi lebih sehat dan usai lahir akan menjadi bayi yang sehat pula sekaligus cerdas. Peran kedua orangtua tentu sangat penting sehingga perlu menciptakan kondisi yang mendukung.

  1. Jaga Makan Dan Jauhi Lingkungan Kurang Menguntungkan

Pola makan selama mengandung juga mempengaruhi perkembangan janin sehingga dianjurkan memperbanyak mengkonsumsi makan yang bernutrisi tinggi. Konsumsi makanan sehat dan segar dengan memperbanyak asupan buah sekaligus sayuran. Jadikan pula sayuran maupun buah sebagai cemilan sehingga mengoptimalkan Perkembangan Janin Dari Minggu Ke Minggu. Kemudian jauhi pula lingkungan kurang sehat misal menjauhi asap rokok, lingkungan yang kotor dan bau, dan sebagainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *